-->
×

Owner / Author / Admin / etc

    Rahman NM    

"Pada halaman web ini saya akan membagikan informasi informasi menarik seputar Anime, Manga, Game, Film, dan juga berbagai tips-tips menarik lainnya."

Cara Download dan Install Visual Studio Code

Cara Download dan Install Visual Studio Code

Anirocksite.com - Dalam menuliskan Kode Program kita memerlukan Aplikasi teks editor agar dapat menulis program menjadi lebih mudah. Teks editor ada begitu banyak, namun tidak semua orang tau apa saja teks editor tersebut, namun disini saya merekomendasikan kamu sebuah teks editor yang mungkin cocok untuk kamu gunakan dalam menuliskan program yaitu VSCode (Visual Studio Code).

Visual Studio Code merupakan sebuah teks editor yang dikembangkan oleh Microsoft untuk Windows, Linux, MacOS. Ini termasuk dukungan untuk debugging, kontrol Git yang tertanam di Github, penyorotan Sintaksis, penyelesain kode cerdas, snippet, dan refactoring code.

Singkatnya, VSCode (Visual Studio Code) Merupakan sebuah teks editor Open Source alias Gratis yang dapat digunakan semua orang diseluruh dunia, bahkan semua sumber kode yang ada dapat diambil dan dikembangkan secara cuma cuma.

Oke Langsung saja kita lihat bagaimana cara mendownload dan install VSCode.

Cara Download dan Install Visual Studio Code

#1. Pertama, kamu buka terlebih dahulu website ini,
https://code.visualstudio.com/
#2. Kedua, pada tampilan beranda website tersebut, nanti akan ada tombol Download for Windows (disini saya menggunakan Windows, jika teman-teman menggunakan Sistem Operasi Linux, maka tampilannya akan berbeda), kemudian klik tombol tersebut,
#3. Setelah di Download, kita lanjut ke Proses Instalasi VSCode,
#4. Buka Folder download PC/Laptop, kemudian cari setup VSCode yang telah teman teman download tadi dan double klik file tersebut, nanti akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini, pilih " I accept the agreement "
#5. Kemudian, akan muncul tampilan berikutnya yaitu menempatkan dimana folder VSCode akan disimpan, disini saya menyimpannya secara Default, untuk teman teman bisa atur sendiri atau ikut secara Default, lalu klik Next,
#6. Lalu klik kembali Next, kotak kecil yang ada dibawah tidak perlu ditandai jadi langsung aja,
#7. Setelah itu, nanti VSCode akan kembali meminta persetujuan teman teman, silahkan pilih kembali " I accept the agreement ", lalu klik kembali Next,
#8. VSCode berhasil diInstall. Sekarang teman teman bisa memulai mencoba teks editor VSCode tersebut.

Penting : Jika teman teman ingin menginstall Ekstension, saya rekomendasikan menggunakan Code Runner, Ekstension ini saya temukan ketika mencari referensi di Google dan menemukannya di Petanikode. Cara Install Ekstension : Tekan CTRL + P, Akan muncul kotak, lalu ketik perintah berikut dan Enter.
ext install code-runner

Mungkin itu saja yang dapat saya bagikan mengenai Teks Editor Visual Studio Code (VSCode), Jika kurang paham dengan fitur fitur yang ada di VSCode, teman teman bisa mencari referensi di Google,  dan Semoga bermanfaat :D.

Creativity of codes and exploiting, with code we can do something fun.
Facebook Instagram Twitter
Show Comments!
Hide comments

0 Response to "Cara Download dan Install Visual Studio Code"

Kebijakan berkomentar :

Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik, agar orang tau sebijak apa karakter anda melalui kata-kata,

Silahkan berkomentar apapun selagi masih berhubungan dengan halaman postingan ini,

Dilarang berkomentar menggunakan Link Aktif,

Centang Notife Me agar mendapatkan notifikasi balasan komentar admin melalui Email.

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

© Copyright 2020 Anirock Site - All Rights Reserved Created With