-->
×

Owner / Author / Admin / etc

    Rahman NM    

"Pada halaman web ini saya akan membagikan informasi informasi menarik seputar Anime, Manga, Game, Film, dan juga berbagai tips-tips menarik lainnya."

Inilah Perbedaan Blog Dengan Website Yang Harus Kamu Ketahui

August 31, 2019   • Comment


Pembahasan kali ini tentang perbedaan Blog dan Website, mungkin sudah banyak yang mengetahui apa perbedaan antara Blog Dengan Website, namun saya akan tetap berbagi pengetahuan dan juga menambah jumlah postingan di Blog saya ini :D, Langsung saja kita bahas perbedaannya.

Apa Perbedaan Antara Blog dan Website ?

Sebelum membahas perbedaan antara Blog dan Website, kita harus mengetahui dulu tentang Statis dan Dinamis, karena kedua kalimat itu memiliki hubungan dengan Blog dan Website.

Statis merupakan suatu hal yang tertuju untuk menetap, tidak ada perubahan atau lainnya,
Dinamis merupakan suatu hal yang Tertuju kepada hal yang dapat berkembang.

Website merupakan termasuk kategori Statis
Dimana sebuah perusahaan atau organisasi membuat sebuah Brosur pelamaran,inforrmasi dan sebagainya, Karena itu Website termasuk kategori Statis, Yang mana sebuah Website tidak dapat berkembang karena hanya menampilkan sebuah informasi mereka.
Isi Halaman pada Website biasanya terdiri dari :
1. Berisi tentang informasi perusahaan atau organisasi tersebut.
2. Berisi sebuah halaman kontak formulir untuk menghubungi
3. Berisi sebuah halaman portofolio.

Sedangkan, Blog merupakan termasuk kategori Dinamis
Seperti yang sudah dijelaskan diatas Dinamis merupakan suatu hal yang dapat berkembang. Karena Blog Merupakan Suatu Hal yang dapat berkembang makanya blog termasuk kategori Dinamis

Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang berbentuk tulisan-tulisan  pada sebuah halaman web. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urutan terbalik, meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.


Sejarah Blog

Media blog pertama kali dipopulerkan oleh Blogger.com, yang dimiliki oleh Pyra Labs sebelum akhirnya diakuisisi oleh Google pada akhir tahun 2002.Semenjak itu, banyak terdapat aplikasi-aplikasi yang bersifat sumber terbuka yang diperuntukkan kepada perkembangan para penulis blog tersebut.

Blog mempunyai fungsi yang sangat beragam, mulai dari sebuah catatan harian, media publikasi dalam sebuah kampanye politik, sampai dengan program-program media dan perusahaan-perusahaan. Sebagian blog dipelihara oleh seorang penulis tunggal, sementara sebagian lainnya oleh beberapa penulis. Banyak juga blog yang memiliki fasilitas interaksi dengan para pengunjungnya, seperti menggunakan buku tamu dan kolom komentar yang dapat memperkenankan pengunjungnya untuk meninggalkan komentar atas isi dari tulisan yang dipublikasikan, namun demikian ada juga blog yang bersifat sebaliknya (non-interaktif).

Situs-situs web yang saling berkaitan berkat blog, atau secara total merupakan kumpulan blog sering disebut sebagai blogosphere. Bilamana sebuah kumpulan gelombang aktivitas, informasi dan opini yang sangat besar berulang kali muncul untuk beberapa subjek atau sangat kontroversial terjadi dalam blogosphere, maka hal itu sering disebut sebagai blogstorm atau badai blog.

(Sc : Wikipedia)

Blog juga memiliki sebuah Komunitas Dan Juga Jenis-jenis blog, seperti blog pribadi, blog politik, blog kesehatan, blog sastra,  dan masih banyak yang Lainnya.

Blog juga memiliki banyak keuntungan yaitu :
1. Melatih Kemampuan Menulis
2. Berbagi Pengetahuan
3. Membangun Sebuah Komunitas
4. Menghasilkan Uang
5. Sebagai media Jual/Beli

Itulah sedikit penjelasan mengenai perbedaan Blog dengan Website. Jika ada kekurangan atau kesalahan silahkan komentar atau hubungi admin. Thank's

Creativity of codes and exploiting, with code we can do something fun.
Facebook Instagram Twitter
Show Comments!
Hide comments

0 Response to "Inilah Perbedaan Blog Dengan Website Yang Harus Kamu Ketahui"

Kebijakan berkomentar :

Berkomentarlah dengan tata bahasa yang baik, agar orang tau sebijak apa karakter anda melalui kata-kata,

Silahkan berkomentar apapun selagi masih berhubungan dengan halaman postingan ini,

Dilarang berkomentar menggunakan Link Aktif,

Centang Notife Me agar mendapatkan notifikasi balasan komentar admin melalui Email.

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

© Copyright 2020 Anirock Site - All Rights Reserved Created With